Ini adalah penyebab brand sekolah gagal dibangun di era digital sekarang.

Tahukah anda di era yang serba digital ini, justru malah disia-siakan oleh lembaga pendidikan dalam membangun brand-nya?

Alasan paling klasik yang selalu saya dengar adalah:

  1. Tidak ada SDM yang mampu
  2. Tidak ada SDM yang mau
  3. TIDAK PENTING menurut sebagian pimpinan sekolah

Jika anda memilih dan bersikukuh untuk alasan nomor 3, maka anda tidak perlu membaca halaman ini!

Untuk mengatasi alasan klasik di atas, khusus nomor 1 dan nomor 2 saya mengembangkan workshop ini. Judul workshop ini adalah Optimasi Blog dan Website Sekolah (OBWS) Batch 2

yang akan dilaksanakan pada hari

Sabtu, 7 Agustus 2021

Live Zoom 08.30-10.30 WIB

Workshop ini adalah salah satu serial dari WBMS (Workshop Branding & Marketing Sekolah) yang akan terus dioptimalkan menyesuaikan perkembangan di dunia marketing dan branding secara global.


yang butuh OBWS

Sekolah yang sedang berkembang

Sekolah yang ingin mengembangkan brand yang sudah terbentuk, namun sayang tidak optimal di internet atau dunia maya. Saat di ketik di kotak mesin pencari: Sekolah Islam Terbaik, sekolah anda tidak muncul. Justru malah sekolah 1 komplek?? 😤

Sekolah yang memiliki website tapi out-of-date

Memiliki website perkara yang mudah, namun untuk membangun website sekolah yang up-to-date, apalagi yang mampu mengomunikasikan nilai/brand/cita-cita dari sekolah hanya menjadi fatamorgana. 😤


OBWS ini berupa workshop yang akan melatihkan:

  1. Membuat artikel/tulisan menarik di website sekolah
  2. Membuat artikel dokumentasi yang memikat walimurid sekaligus calon walimurid

Di dalam sesi membuat tulisan menarik, anda akan belajar tentang:

THE WHY tulisan anda harus ada dan harus dibaca

✅ Anatomi tulisan persuasif

✅ Implementasi brand sekolah dalam tulisan

Di dalam sesi membuat artikel dokumentasi yang memikat, anda akan belajar tentang:

✅ Formula menulis berita efektif

✅ Pola berita sekolah yang membuat pembaca tertarik mendaftar


Metode & Fasilitas Workshop OBWS

Workshop OBWS ini dirancang agar peserta memiliki produk di akhir sesi dalam bentuk tulisan, WAJIB diunggah di website atau blog sekolah. Jika sekolah belum memiliki website, akan saya siap membantu men-develop website sekolah anda.

Dalam sesi workshop akan diberikan pengalaman menjadi contributor dari blog yang dikelola bersama serta optimalisasi tulisan tersebut dengan SEO dan copywriting sederhana.

Pola pembelajaran di OBWS ini mencakup:

✅ 1x Zoom Meeting (2 x 60 menit)

✅ Grup WA (selama workshop berlangsung)

✅ Grup Facebook Alumni


Menu Workshop OBWS

✅ Riset niche dan keyword

✅ Perencanaan artikel

✅ Pembentukan tim

✅ Kaidah menulis online

✅ Latihan, latihan, latihan, dst …


Berapa Investasi Workshop ini?

297.000

197.000

87 rb

🧐 Duit segitu, sepertinya 1/100 dari anggaran marketing dan branding tahunan sekolah

🧐 Sekali mengikuti workshop ini, anda akan memiliki SDM yang handal dalam menulis dan mempublikasi di website sekolah


Manfaat

✅ Anda akan memiliki tim yang berkompeten menulis dan mempublikasi

✅ Anda akan memiliki website yang up-to-date, katakan selamat tinggal pada website yang out-of-date

✅ Tidak ada lagi cerita calon walimurid yang gagal ‘menemukan’ sisi menarik sekolah melalui website

✅ Tidak ada lagi cerita kesulitan mengelola website


BONUS

🎁 GRUP Facebook yang memantau perkembangan semua peserta

🎁 Tools pengelolaan website sekolah

🎁 GRATIS konsultasi pengembangan sekolah (jika sekolah belum memiliki website)

🎁 AUDIT WEBSITE SEKOLAH (1x audit dan 1x presentasi)**

**terbatas 4 slot/bulan


Catatan: Mohon maaf, jumlah peserta dibatasi agar workshop bisa berjalan optimal dan jika kuota terpenuhi, pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu.


Bang Ridlo
School Branding & Marketing Strategist